Pencarian 1 Juta Logo

Rabu, 14 Oktober 2015

Logo PGRI Berbagai Format

Kali ini arenalogo akan posting artikel mengenai logo PGRI dengan berbagai format. PGRI Logo (Persatuan Guru Republik Indonesia) tentu Anda yang berprofesi sebagai guru maka secara otomatis merupakan anggota PGRI. Organisasi ini memiliki kepengurusan yang bertugas memanajemen PGRI. Jika kita melihat sejarah sekitar 103 tahun yang lalu tepatnya 1912 PGRI bernama PGHB.

Jika kita melihat proses terbentuknya lambang atau logo PGRI memang memiliki arti dan makna tersendiri yaitu :

  1. Bentuk: cakra/lingkaran melambangkan cita-cita luhur dan daya upaya menunaikan pengabdian terus-menerus.
  2. Ukuran, corak, dan warna bidang: bagian pinggir lingkaran berwarna merah melambangkan pengabdian yang dilandasi kemurnian dan keberanian bagi kepentingan rakyat. Warna putih dengan tulisan "Persatuan Guru Republik Indonesia" melambangkan pengabdian yang dilandasi kesucian dan kasih sayang. Panduan warna pinggir merah-putih melambangkan pengabdian kepada negara, bangsa, dan tanah air Indonesia.
  3. Suluh berdiri tegak bercorak 4 garis tegak dan datar berwarna kuning: Simbol yang melambangkan fungsi guru (pada pendidikan prasekolah, dasar, menengah, dan perguruan tinggi) dengan hakikat tugas pengabdian guru sebagai pendidik yang besar dan luhur.
  4. Nyala api dengan 5 sinar warna merah: Simbol yang melambangkan arti ideologi Pancasila, dan arti teknis yakni sasaran budi pekerti, cipta, rasa, karsa, dan karya generasi.
  5. Empat buku mengapit suluh: Posisi 2 datar dan 2 tegak (simetris) dengan warna corak putih melambangkan sumber ilmu yang menyangkut nilai-nilai moral, pengetahuan, keterampilan dan akhlak bagi tingkatan lembaga-lembaga pendidikan prasekolah, dasar, menengah, dan tinggi.
  6. Warna dasar tengah hijau: Simbol yang melambangkan kemakmuran generasi.
Langsung saja, bagi Anda yang membutuhkan logo PGRI berikut saya lampirkan download dengan berbagai format

Logo PGRI Format CDR
Logo PGRI Format PNG
Logo PGRI Format JPG
Logo PGRI Format GIF
Logo PGRI Format BMP
Logo PGRI Format SVG

Atau langsung saja berupa file Vektor silakan Download Logo PGRI

Download Logo Vektor Disini



Atau klik link gambar dibawah

Click Me!

Creatif By : Yatna Supriyatna | Tempat Download Vektor CorelDraw

Terimah Kasih telah membaca artikelLogo PGRI Berbagai Format. Yang ditulis oleh Yatna Supriyatna .Pada hariRabu, 14 Oktober 2015. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih

0 komentar:

Posting Komentar